IKA Spensa Makassar Diharap Berkontribusi Pada Pendidikan

By Admin

nusakini.com--Syamsu Rizal, Wakil Walikota Makassar berharap Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri 1 Makassar (Spensa) bisa memberikan kontribusi pada pemerintah khususnya bidang pendidikan.  

Hal itu dikatakan Syamsu Rizal pada acara Pengukuhan Pengurus Pusat dan Rapat Kerja Pengurus IKA Spensa periode 2016-2019 di Same Hotel Makassar, Senin (26/12).

"Alumni Spensa bisa memberi kontribusi mulai dari sistem dan penyelenggaraa pendidikan," ujar Daeng Ical yang juga adalah alumni spensa angkatan 88.

Harapan Daeng Ical disambut baik oleh Mahmud Mas'ud, Ketua IKA Spensa. "Organisasi ini dibentuk untuk merangkul potensi alumni dan siswa SMPN I yang masih bersekolah," ungkap Mahmud.

Untuk alumni, organisasi akan memberdayakan para anggota yang terserap di dunia kerja dan usaha. "Banyak alumni Spensa yang sudah berkiprah diberbagai bidang. Mereka diharapkap bisa membuka peluang bagi sesama alumni," katanya.

Dilain pihak, IKA Spensa juga berencana mengadakan kunjungan secara reguler menemui siswa SMPN I Makasar. "Kami akan menghadirkan alumni yang sudah berhasil untuk memberi motivasi kepada siswa agar lebih fokus menggapai impiannya," tutup Mahmud. (ab)